Galdi Posko dan Rakerta

Resimen Mahasiswa Satuan 901/PD baru saja melaksanakan agenda Gladi Posko dan Rakerta pada tanggal 20 sampai 22 Maret 2015 kemarin. Kegiatan Gladi Posko merupakan kegiatan yang bertujuan sebagai pelatihan skill staff jajaran dan anggota Menwa Undip untuk merencanakan, dan mengatur suatu kegiatan dalam bentuk simulasi dalam batas waktu singkat tetapi dapat tersusun secara terperinci. 

Gladi posko sendiri dilakasanakan pada tanggal 21 Maret, sedangkan pada hari sebelumnya diadakan pemberian materi mengenai tupoksi masing-masing staff dan jajaran. Pemberian materi dilakukan oleh para anggota Menwa yang telah purna yang pernah menduduki jabatan sesuai materi yang akan disampaikan. Sasarannya tentu untuk para anggota baru Yudha 38 secara khusus dan untuk pemantapan staff jajaran lagi pada umumnya.

Kemudian pada tanggal 22 Maret dilaksanakan agenda Rakerta. Pada saat Rakerta masing-masing staff jajaran melakukan presentasi mengenai rencana program kerja yang telah dibuat. Hal ini selain bertujuan untuk menjelaskan kepada unsur pimpinan berkaitan dengan persetujuan kegiatan, juga untuk memberikan gambaran mengenai kegiatan yang akan dilakasanakan kepada para anggota Yudha 38 yang merupakan anggota baru dalam kepengurusan tahun ini.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu berakhir pada pukul 15.00 dan tentunya diucapan terima kasih banyak kepada pemateri yang telah meluangkan waktu dan membagi ilmunya dalam Gladi Posko, semoga bermanfaat bagi pelaksanaan kegiatan satuan kedepan nya, dan selamat atas program kerja yang telah disusun satu tahun kedepan, semoga dapat berjalan dengan baik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *